- Home >
- Artikel , Tips And Trick >
- Cara Memberi Password Documen Microsoft Word
Memberikan perlindungan terhadap dokumen ms word sangatlah penting
apalagi isi dari dakumen tersebut sangat rahasia. Mengggunakan password
untuk memproteksi sebuah dokumen menjadi hal yang wajib dilakukan karena
dengan cara ini hanya kita saja yang tahu password sehingga orang lain
tidak dapat membuka dokumen tersebut dengan seenaknya.
Microsof office telah memberikan layanan dan fasilitas untuk memberikan
perlindungan terhadap data dari dokumen tersebut dengan memberi password
pada dokumen. kebanyakan orang tidak tahu cara ini dan lebih cenderung
menggunakan aplikasi untuk mengunci folder, sehingga kita harus
mengistall aplikasi untuk melakukan hal tersebut.
Akan tetapi setelah sobat membaca postingan ini mungkin bisa bisa
menjadi referensi untuk memberikan perlindungan dengan tool yang sudah
disediakan oleh microsoft tanpa perlu menginstall aplikasi yang lain.
Untuk memberi password pada dokumen ms word, ikuti langkah-langkah
berikut:
- Buka terlebih dahulu dokumen yang akan diberikan password
- Langkah selanjutnya klik OFFICE BUTTON dibagian kiri atas. kemudian pilih SAVE AS.
- Tempatkan dimana file tersebut akan disimpan
- Sebelum sobat klik SAVE, terlebih dahulu klik TOOLS pada sebelah kiri tombol SAVE.
- Ketika sobat klik menu tools maka akan muncul pilihan menu pilih GENERAL OPTIONS
- Selanjutnya akan muncul jendela general option. masukkan password dan verifikasi password kemudia klik OK.
- Langkah selanjutnya klik SAVE
- Tutup dokumen sobat dan coba buka kembali maka dokumen sobat sudah menggunakan password.
Catatan:
Fitur ini tidak kompatibel dengan microsoft internet explorer 4.o dan Netscape Navigator 4.0
Semoga bermanfaat ...